Jumat, 17 Januari 2014

Pengalaman Pengabdian Itu Hehehe

By on 06.30
Suatu hari itu setelah keluar dari Pondok Gontor yang usiaku menginjak delapan belas tahun, mulailah saya merasakan perjalanan yang amat jauh dari tempat tinggal dan orang terdekat yang selama ini telah membesarkan sampai sedewasa ini.

Dimana pada waktu itu siap maupun tidak saya harus melaksanakan kewajiban untuk merantau prakter mengajar sebagaimana syarat menjadi alumni dan mengambil ijazah sebagai kesempurnaan jenjang belajar di sana. Pada waktu itu saya di tugaskan untuk menjadi pengajar Pondok Pesantren Riyadul Ulum Wa Da'wah di Tasikmalaya Jawa barat, sebagaimana saya telah melakukan perjalanan sejauh hampir 2000 kilo meter.

Dan dari situlah saya mulai terbiasa melakukan perjalanan jauh, meskipun pada waktu itu sangat takut dan bingung harus turun dan transit dimana. mulailah saya bertanya - tanya sama orang yang satu bis yang sama, apalagi dia juga satu tujuan yang sama untuk pergi ke jawa barat bersama kita. Pelajaran yang berharga selama ini yang saya dapat setelah menjadi alumni itu adalah bisa pergi kemana - mana sebagaimana sebelumnya saya ini adalah seorang yang kupel ndeso yang tidak pernah punya uang untuk bercita - cita atau punya impian bisa pergi kemana - kemana.


Tapi Tuhan berkata beda, dan rezeki itu datang tidak bisa di duga - duga, entah itu berupa harta maupun sebuah keyakinan untuk berani mencoba sebagaimana sesuatu itu tidak akan pernah tau hasilnya kecuali sesudah terlaksana, dimana waktu itu di tawari untuk belajar di Jakarta. Karena itu orang yang menawari saya memberi kesempatan untuk belajar dan mendapatkan beasiswa di salah satu Universitas besar dan ternama di jakarta Selatan Universitas Syarif Hidayatullah dan Darussunah yang berada tepat di sampingya.

0 komentar:

Posting Komentar